Kamis, 17 Mei 2012

Macrobiotic Diet, Rahasia Madonna Tetap Bugar Di Usia 53

Macrobiotic Diet, Rahasia Madonna Tetap Bugar Di Usia 53 - Di usianya yang ke 53, Madonna masih tampak enerjik dan bugar. Tubuhnyapun tetap ramping dan membuat tampilannya selalu sexy dan memikat. Rupanya, diet macrobiotkc yang dilakukan rutin membantu mempertahankan tubuh idealnya!

Dibantu oleh juru masak pribadinya Mayumi Nishimura, Madonnapun sukses menjalankan metode dietnya. Sehari-hari, menu makanannya adalah kombinasi antara gandum, sayuran, rumput laut, miso, kedelai dan juga tempe. Makanan tersebut membuatnya tetap bugar dan bisa selalu aktif.


Macrobiotic diet merupakan pola diet yang mengharuskan pelakunya mengunyah makanan pelan-pelan dan teratur sebelum akhirnya ditelan. Macrobiotics sendiri diambil dari kata macro (besar) dan bios (hidup).

Kecuali nasi merah, makanan yang dikonsumsi haruslah yang segar dan tidak dimasak. Yang paling banyak dikonsumsi dalam pola diet ini adalah gandum dan nasi merah sekitar 60%, sayur 25%, dan selebihnya adalah ikan dan buah segar.

Kelebihan dalam mengikuti macrobiotics diet adalah tubuh menjadi sehat dan bugar karena makanan yang segar dan tidak melalui proses pemasakan. Diet ini juga dinilai ampuh menurunkan berat badan dan jumlah kalori dalam tubuh.

Dalam pola diet ini, jenis makanan yang harus dijauhi antara lain gula, cabai, telur dan daging. Seperti halnya pola diet lain, diet ini juga punya kekurangan karena butuh kedisiplinan tinggi untuk mengikutinya, dan pelakunya berpotensi kekurangan kalsium dan zat besi.

Previous
Next Post »