Jumat, 11 Mei 2012

Rumah Makan Semarang : Nasi Pecel Mbok Sador

Rumah Makan Semarang : Nasi Pecel Mbok Sador - Satu lagi tempat makan favorit saya jika berkunjung ke Semarang. "Nasi pecel Mbok Sador". Pusat dari nasi pecel ini sebenarnya ada di kampung Gandekan, di suatu tempat di daerah jalan Mataram, tempat pastinya saya sudah lupa, tetapi pernah berkunjung kesana satu kali. Tempatnya masuk ke dalam kampung, tetapi jangan heran jika pengunjungnya dari berbagai tempat, sampai nyari tempat parkir aja susah.

Cara kita memesan makanan di sini unik, buat yang belum pernah makan di tempat ini pasti bingung, karena sekilas tidak pake sistem antre atau pemesanan. Pengunjung langsung duduk, sementara si mbok menyajikan pecel dengan berbagai kombinasi kepada pengunjung yang telah berada disitu. Pertama kali bingung, musti pesen gimana ya, tiap kali pesan, si mbok selalu bilang, bentar ya mas... sampai akhirnya... datanglah petugas sensus.. hehe.. maksud saya, staff nya si mbok itu ternyata berkeliling dan mengamati, siapa yang datang duluan,dan siapa yang datang berikutnya.

Akhirnya tibalah giliran saya. Langsung saya pesan nasi pecel lengkap, ditambah martabak dan peyek, namanya aja lengkap, pasti semua ada donk...

O ya, di sini ada istilah ninggal pait, bagi yang ga suka sayur yang berasa pait, artinya pecel tersebut tidak dilengkapi dengan sayuran yang berasa pait seperti daun pepaya. Ada lagi beberapa istilah yang saya lupa.

Buat saya, yang paling maknyus disini adalah sate keong nya, bukan sate kerang ya, yang ini sate keong yang dicelup dulu ke sambil kacang, dinikmati bersama pecel...Yumm...!!

Nasi pecel Mbok Sador yang saya maksud disini adalah yang berlokasi di pojok simpang lima, tepatnya pas pojokan dari arah Jl. Pahlawan, dan tempat ini adalah daftar tempat makanan yang wajib saya kunjungi jika berkunjung ke kota Semarang. Ada yang minat traktir saya?

Previous
Next Post »