Minggu, 02 September 2012

Fitur dan Spesifikasi Galaxy Note 10.1

Fitur dan Spesifikasi Galaxy Note 10.1 - Melanjutkan inovasi seri Galaxy Note, Samsung kembali meluncurkan produk tablet terbarunya, Galaxy Note 10.1. Tablet penerus Galaxy Note 5,3 inci ini merupakan kategori baru mengingat memiliki perbedaan yang mendasar dibandingkan fungsi tablet pada umumnya yang hanya digunakan untuk keperluan browsing dan menjalankan multimedia. Galaxy Note, versi 10.1 ini tetap mengedepankan ciri khas dengan fungsi S Note dengan Stylus Pen khusus.

Tablet ini datang dengan tagline "Do many things the new way". Konsep yang diusung pengguna dapat melakukan multitasking, misalnya di saat pengguna mencatat notulensi rapat, ia juga secara bersamaan dapat melakukan browsing, dan unduh video dalam satu layar.

"Dengan perangkat ini anda dapat melakukan berbagai hal dengan satu cara, yang secara total berbeda, dan rasakan perbedaannya. Ini cara baru dalam menikmati sebuah tablet," kata Yoo Young Kim, Managing Director PT. Samsung Electronics Indonesia dalam peluncuran produk di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis 30 Agustus 2012.

Peningkatan Fitur

Sebagai pembeda dengan tablet lain, Galaxy Note 10.1 membawa nilai kemampuan meningkatkan produktivitas, kreativitas, kinerja tinggi, dan sisi edukasi.

Sisi produktivitas, Note 10.1 ini datang fitur khas seperti yang ada dalam Galaxy S III, Pop Up Play. Fitur ini memungkinkan pengguna mengerjakan tulisan sambil menonton video, kirim email pada layar PIP (picture in picture) pada saat bersamaan. Hanya dengan jari, ukuran layar video dapat diperbesar maupun diperkecil sesuai keinginan.

Fitur Shape Match memungkinkan format konsep yang digoreskan oleh S Pen dapat disempurnakan. Ada juga fitur unik handwriting recognition yang dapat membuat teks hasil coretan S Pen akan berubah rapi seperi teks hasil ketikan layaknya word.

Konsep yang sama juga ada dalam fitur Formula Match. Bedanya, saat kita menuliskan sebuah rumus tertentu, rumus tersebut akan langsung dikenali dan kembali teks menjadi rapi.

Fitur produktivitas dilengkapi dengan fitur Multiscreen yang memungkinkan dua hal dalam satu layar yaitu multitasking, video dan menulis notulen, bisa memotong gambar dalam bagian video utnuk langsung dipindahkan ke template Note.

Sisi kreativitas, diwakili oleh Stylus Pen. Fungsi stylus dalam versi 10.1 ini telah ditingkatkan lebih sensitif. Saat tekanan S Pen pelan hasil coretan akan terlihat buram, sebaliknya jika tekanan pada S Pen kuat, coretan yang dihasilkan akan tebal. S Pen dipadukan dengan S Note yang dikembangkan sampai 8 template.

Termasuk dalam sisi ini, sudah dibenamkan fitur Adope Photoshop Touch yang memungkinkan Google untuk mencari gambar, menggabungkan beberapa gambar sekaligus, menambah tulisan dan efek visual. Photoshop yang dibenamkan sudah dikustomisasi dengan S Pen.

Nilai pembeda lain, tablet besutan Samsung ini juga mendukung untuk proses edukasi. Sama secara konsep dalam Formula Match, saat pengguna menuliskan rumus matematika langsung dapat terpecahkan secara otomatis hasil dari rumus tersebut. Sama halnya saat pengguna menuliskan kata tertentu maka, akan muncul berbagai hal detail terkait dengan kata tersebut.

Performa Quad Core

Semua aplikasi dan fitur yang dijalankan didukung dengan performa tablet yang kuat dengan prosesor quad core 1,4 GHz untuk memastikan aplikasi yg berjalan jadi lancar meski aplikasi berat sekalipun. Transmisi data didukung dengan HSPA+21 yang mencapai 21 Mbps untuk pengunduhan dan Double Speed Wi-Fi yang kecepatannya dua kali lipat dibandingkan WiFi biasa.

Konektivitas

Sisi konektivitas juga masih dilengkapi dengan memori RAM 2GB, micro SD sampai 64 GB, Bluetooh 4.0, dapat juga perangkat ini digunakan sebagai Smart Remote untuk semua remote TV, DVD, blue red, sepanjang akomodasi infrared.

Tablet ini juga dilengkapi dengan fitur sharing data AllShare Play, koneksi nirkabel dengan perangkat Samsung lainnya dan terdapat aplikasi penyimpanan Dropbox.

Tablet ini dibanderol dengan harga Rp. 6,99 juta. Samsung menggelar promosi dengan harga Rp. 5,99 juta selama satu hari pada 1 September 2012 di Grand Indonesia.

"Target kami yaitu ciptakan kategori baru, akhirnya dengan Note 10.1 nanti bisa kasih segmen baru. Dulu gambar pakai tablet, terus tulis pakai note, sekarang sudah ada ini," ujar Andreas Moritz Rompis, Vice President of Samsung Mobile PT Samsung Electronics Indonesia.

Previous
Next Post »

Posting Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan Admin Tempepenyet.com. Admin berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.