Rabu, 05 September 2012

Google Tablet Nexus 7 Versi 3G

Google Tablet Nexus 7 Versi 3G - Setelah sukses mengeluarkan tablet Nexus 7 dengan konektivitas Wi-Fi, Google dikabarkan kembali siap untuk merilis versi 3G dari tablet tersebut.

Mengutip pernyataan sumber di situs Telegraph yang mengklaim telah memperoleh informasi dari orang dalam, dikatakan bahwa versi 3G dari Nexus 7 akan datang, tanpa adanya perubahan dari hardware di dalamnya. Sumber tersebut juga mengatakan, Nexus 7 versi 3G bakal hadir dalam hitungan pekan saja.

Asus yang bekerjasama dengan Google dalam pembuatan tablet Nexus 7, dilaporkan sedang dalam tahap produksi untuk peluncuran yang diperkirakan akan berlangsung dalam kurun waktu enam pekan lagi.

Namun, di mana dan kapan tepatnya tablet Nexus 7 versi 3G itu akan diluncurkan, belum ada konfirmasi lebih lanjut lagi.

Nexus 7 merupakan tablet dengan format layar 7 inchi beresolusi 1280 x 800 pixel. Kehadiran tablet bersistem operasi Android 4.1 Jelly Bean ini diperkuat oleh prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core, GeForce 12-core GPU, kamera di bagian depan perangkat, terintegrasi NFC, RAM 1GB, serta baterai yang mampu memberi daya hingga 9 jam ketika digunakan untuk memutar video.

Tablet ini laris manis sejak peluncuran perdananya di Bulan Juli lalu. Kurangnya dukungan 3G merupakan satu-satunya kritik untuk tablet ini dari para pengamat.

Meski belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal perilisan dan harganya, namun sepertinya Nexus 7 versi 3G ini bakal lebih mahal dari versi Wi-Fi sebelumnya.

Previous
Next Post »