Senin, 24 September 2012

iOS 6 : Yang Perlu Kamu Ketahui

iOS 6 : Yang Perlu Kamu Ketahui - Rabu, 19 September, dini hari waktu Indonesia, Apple secara resmi melepas iOS 6 ke pengguna iDevice. Kehadirannya, tepat seminggu setelah iPhone 5 dipamerkan, dan tiga bulan lebih sejak pengumuman kelahirannya di ajang Worldwide Developer (WWDC) 2012.

Update dari software yang dahulu bernama iPhone OS tersebut cukup memantik rasa penasaran, karena Apple mengklaim telah memberikan 200 fitur tambahan baru. Tidak hanya sekadar tambahan fitur saja, rasa-rasanya ini malah disebut sebagai lompatan Apple.

Kenapa lompatan? Karena fitur bawaan yang disematkan di iOS 6 merupakan jawaban atas persaingan dengan platform lainnya yang semakin ketat di pasaran. Ya, sekaligus bentuk memaksimalkan dari perangkat milik pengguna.

Tempepenyet pun termasuk salah satu yang mengupdate iPhone 4S ke iOS 6. Beberapa fitur sudah pernah diungkapkan, namun tidak ada salahnya melihat dan merasakan langsung apa saja kelebihan iOS 6 tersebut. Simak hasil eksplorasinya berikut ini.

*) iOS 6 mempunyai minimum spesifikasi, sehingga hanya bisa diupdate untuk penggguna iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPad 2, iPod Touch 3rd dan new iPad-- termasuk iPod Touch 5gen dan iPhone 5 . Beberapa fitur di iPhone 3GS, iPhone 4 dan iPad 2 ada yang tidak disertakan.

Tambahan fungsi didapatkan di fitur setting. Walaupun terlihat remeh, bagi detikINET fungsi tambahan di setting sangat berguna.



Sebut saja fitur 'Do Not Disturb'. Fungsi ini cukup simpel, berguna sebagai fitur 'Silent' untuk semua notifikasi, namun tetap bisa mengatur untuk menerima panggilan tertentu saja.

Untuk memaksimalkannya silakan pilih Settings>Do Not Distrub 'On'>Notifications>Do Not Distrub.

-, Ketika detikINET bermain dengan Instagram dan jejaring sosial lainnya, mendadak tidak bisa mengambil foto dari 'Libary'. Wah, ternyata pangkal masalahnya terdapat di fitur lainnya yang bernama, Privacy.

Melalui fitur Privacy ini pengguna dapat dengan mudah mengatur kebijakan privacy untuk integrasi lokasi, foto dan lain sebagainya hanya dalam satu fitur saja.

Untuk kasus sebelumnya, cara mengatasinya, pilih Settings>Privacy>Photo> Lalu pilih aplikasi mana yang ingin dihidupkan.

Previous
Next Post »