Minggu, 02 September 2012

iPhone 4,6 Inci Siap Di Rilis

iPhone 4,6 Inci Siap Di Rilis - Apple dikabarkan akan memperbesar layar iPhone, dari ukuran 3,5 inci yang saat ini digunakan. Teknologi Retina Display juga akan digunakan di iPhone terbaru ini.

Mengutip Reuters, Apple konon telah memesan layar berukuran 4,6 inci dengan teknologi Retina Display, kepada para pemasoknya. Smartphone ini direncanakan hadir di kuartal kedua tahun ini.

Jika benar, perangkat ini akan menjadi perangkat keempat yang menggunakan Retina Display, setelah The New iPad 9,7 inci yang baru saja dirilis dan dua seri iPhone berukuran layar 3,5 inci, yaitu iPhone 4 dan iPhone 4S.

Mengutip CNet, Retina Display 960x640 pixel pada iPhone memadatkan 326 pixel per inci. Sementara itu, resolusi di iPad mencapai 2.048x1.536 pixel yang memadatkan 264 pixel per inci.

Layar kaca 4,6 inci untuk smartphone akan menjadi langkah besar bagi Apple. Sebab, layar 3,5 inci di iPhone dinilai terlalu kecil. Dengan ukuran yang lebih besar, ini juga memungkinkan Apple untuk memperbarui chip, seperti A5X, yang merupakan fitur chip untuk grafis quad-core.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S II Skyrocket HD memiliki layar Super AMOLED 4,65 inci HD.

Namun, MacRumors menulis tingkat kebenaran rumor itu rendah. "Ada rumor kuat bahwa iPhone generasi berikutnya akan membawa layar 4 inci yang lebih besar dan kami yakin bahwa Apple memiliki desain persis seperti dalam tahap prototipe akhir di China," tulis MacRumors.

Memang, ada laporan sebelum peluncuran iPhone 4S bahwa Apple sedang bekerja pada iPhone dengan layar lebih besar. Tapi, laporan-laporan tersebut memperkirakan ukuran ponsel ini antara 4,2 sampai 4,3 inci, bukan 4,6 inci.

Previous
Next Post »