Sabtu, 22 September 2012

iPhone 5 China Lebih Murah

Produsen ponsel Cina mengeluarkan ponsel dengan desain mirip iPhone 5. Ponsel ini bahkan telah beredar di negeri Tirai Bambu itu sebelum Apple merilis smartphone iPhone 5.

Goophone I5 merupakan ponsel iPhone 5 versi Cina dengan memiliki tampilan fisik yang sangat mirip dengan bocoran foto iPhone 5. Goophone dinilai cukup berani dengan menghadirkan kloning produk Apple yang saat ini sedang ditunggu-tunggu penggemarnya. Keberanian Goophone dengan menghadirkan iPhone 5 versi China mungkin saja bakal menuai reaksi dari Apple.

Menurut laman digitalone, GooPhone I5 menggunakan OS Android dengan mengusung layar yang sama dengan iPhone 5, berukuran 4 inci. Saking miripnya dengan iPhone 5 besutan Apple hingga memiliki kesamaan sampai ke dermaga konektor yang paling kecil.

Perbedaan yang paling mencolok antara Goophone I5 dan iPhone 5 dari luar adalah hadirnya logo mirip Android 3.0 Honeycomb dibagian casing belakang milik Goophone I5.Ponsel yang menelan biaya sekitar USD 300 atau sekitar Rp 2,85 juta di negeri asalnya tersebut juga mengatakan akan menuntut Apple atas pelanggaran paten jika Apple meluncurkan iPhone 5 di China.

Di pasar smartphone Cina yang tengah membludak saat ini ditetapkan bakal menyalip pangsa pasar Amerika Serikat sebagai terbesar di dunia. Sejumlah perusahaan lokal dengan produk ponsel murah bakal menekan pangsa pasar dari iPhone produksi raksasa AS Apple. Misalnya, produk mi2 Xiaomi baru-baru ini diluncurkan yang memiliki spesifikasi yang melebihi iPhone 4S dan dijual seharga kurang dari setengah harga.

Previous
Next Post »