Senin, 03 September 2012

iPhone 5 Terbaru - Sebaiknya Anda Tahu

iPhone 5 Terbaru - Sebaiknya Anda Tahu :: Tanggal 12 September kabarnya akan menjadi waktu bagi Apple untuk mengumumkan smartphone terbarunya yang disebut-sebut sebagai iPhone 5. Seperti produk Apple lainnya, kelahiran gadget anyar ini pun tak lepas dari gosip.

Gosip lalu lalang yang beredar sudah santer terdengar bahkan hanya beberapa saat setelah iPhone 4S diluncurkan. Kabar angin makin berhembus dengan kencang karena rumornya iPhone 5 hadir dengan perubahan yang sangat signifikan.

Walau masih kasak-kusuk, tentu saja menarik untuk merangkum gosip mengenai iPhone 5 ini. Sebab bukan tidak mungkin dari sekadar gosip terwujud menjadi kenyataan. Berikut tempepenyet sarikan dari PC Mag, Senin (3/9/2012).

Layar Lebih Lega

Dibandingkan kompetitornya, ukuran iPhone makin tertinggal. Terakhir, iPhone 4S masih menggunakan bentang layar 3.5 inch dengan resolusi layar sebesar 960x640. Sehingga banyak para pengamat meyakini iPhone terbaru hadir dengan ukuran yang jauh lebih besar.

Desas-desusnya iPhone 5 ini akan mengusung luas layar hingga 4.65 inch, plus tambahan teknologi Retina Display yang sudah sukses di new iPad dan MacBook Air.

Fitur NFC

Booming fitur Near Field Communications (NFC) yang sudah digunakan di smartphone Samsung, HTC atau Nokia harusnya bisa memaksa Apple membenamkan fitur serupa.


Walaupun dampak penggunanya masih belum terpoles jelas, fitur NFC sangat menarik bila dibenamkan di iPhone 5 juga. Apalagi Apple mempunyai keunggulan aplikasi di App Store yang bisa dimaksimalkan.

Pin Connector 9/19 Pin

Kabarnya iPhone 5 hanya punya konektor 19 pin dibanding sebelumnya 30 pin. Artinya, iPhone terbaru ini tak bisa terkoneksi dengan berbagai aksesoris lama seperti speaker.


Memang ini masih menimbulkan perdebatan tersendiri, karena masih belum ada satu suara mengenai gosip yang beredar ini.

Konektor 30 pin dipandang terlalu memakan banyak ruang, terlebih jika dibandingkan teknologi seperti microUSB yang hanya menyita sedikit tempat.

LTE

New iPad sudah dibenamkan konektivitas yang paling baru, yakni Long Term Evolution (LTE). Tidak ketinggalan pula iPhone 5 ini.

Apple sepertinya tertarik menggunakan chip LTE MDM9615 milik Qualcomm. Chip ini mendukung voice dan koneksi data pada jaringan 4G berkecepatan tinggi.

Prosesor quad core A6

Ini yang paling gress, iPhone 5 juga diprediksi akan lebih kencang dari versi sebelumnya. Untuk menunjang kebutuhan ini, Apple kabarnya akan menggunakan prosesor A6 dengan dapur pacu quad core.


Situs 9to5Mac kabarnya menemukan gambar yang mengklaim spesifik iPhone terbaru yang menggunakan prosesor A6 dengan empat otak ini. Walaupun beberapa masih menyangsikan kabar ini sepenuhnya.

Sumber : inet.Detik

Previous
Next Post »