Sabtu, 08 September 2012

Kasak Kusuk Tentang New iPhone 5

Kasak Kusuk Tentang New iPhone 5 - Apple Inc. kembali mengundang wartawan pada 12 September mendatang untuk menghadiri sebuah konferensi pers. Apple tidak menjelaskan maksud konferensi pers itu.Kabarnya, Apple akan memperkenalkan iPhone versi terbarunya yakni iPhone 5. Rumor ini mencuat karena Apple biasanya setiap tahun memperkenalkan produk terbarunya setiap September. Nah, kali ini, isu Apple akan memperkenalkan iPhone 5 diperkuat dari surat undangan yang berangka 5.

Apalagi, ini diperkuat dengan permintaan pasar terhadap produk iPhone mulai menurun karena konsumen menanti produk baru. Berdasarkan analis Shaw Wu, penjualan iPhone menurut 20% hingga 25% pada kuartal ini.

Kabar ini lantas menimbulkan berbagai mengenai produk terbaru Apple itu. Berikut berbagai rumor mengenai produk teranyar tersebut:

1. Nama
Kabarnya, iPhone yang terbaru akan diberi nama iPhone 5. Berdasarkan penelusuran Techradar, Apple telah mengajukan gugatan terhadap pemilik iPhone5.com. Apple juga sedang menguji coba dua versi terbaru iPhone yang dikenal dengan iPhone 5.1 dan iPhone 5.2.

2. Faktor pembentuk
Tidak seperti iPhone 4S, kabarnya desain produk terbaru ini sangat berbeda dengan sebelumnya. Seorang yang mengklaim telah melihat protipe iPhone 5 pada 2001 mengaku ukurannya produk terbaru ini lebih besar. Namun, menurut Business Insider, ukuran iPhone yang baru atau berbeda dengan sebelumnya akan membuat ekosistem yang berbeda.

3. Ukuran layar
Berdasarkan gambar protipe yang bocor, iPhone terbaru berukuran lebih tinggi dari sebelumnya. Dengan demikian, layar iPhone 5 ini kemungkinan berukuran 4 inchi.

4. Tak ada lagi dock connector
Sejak meluncurkan iPod generasi ketiga pada 2003 lalu, Apple selalu membuat dock connector. Dock connector ini berfungsi untuk menyambungkan dengan aksesoris lainnya.

5. Lebih cepat dengan 4G
IPhone terbaru ini kabarnya akan mengusung teknologi koneksi 4G LTE. dengan teknologi ini, iPhone ini akan bisa menjelajah internet dengan lebih cepat.

6. Kinerja lebih baik
iPhone terbaru akan diperkirakan akan mempunyai kapasitas memori lebih besar dari sebelumnya. Diperkirakan RAM akan digandakan menjadi 1 Gigabyte.

7. Aplikasi dompet digital
Ada spekulasi Apple akan melengkapi produk terbaru ini dengan Near Field Communication (NFC). Aplikasi ini bisa menjadi kartu debit dan kartu kredit digital.

8. Kamera
Pembuat kamera bagi iPhone 4 dan iPhone 4S adalah Sony. Situs 9to5Mac mengungkapkan, Sony mengembangkan sistem sensor terbaru dalam produk kameranya. Kabarnya, teknologi sensor terbaru ini dibeli oleh Apple. Sumber lain mengatakan, Apple kemungkinan akan menggunakan kamera 8 megapiksel. Selain itu, Apple kabarnya akan menggunakan kamera high definition (HD).

9. Harga
Konsumen menginginkan harga iPhone 5 tidak lebih tinggi dari para pendahulunya kendati mengusung teknologi lebih baik. Ponsel terbaru ini kemungkinan akan dijual seharga £500 di Inggris untuk kapasitas 16 GB atau 32 GB.
Sumber : Kontan

Previous
Next Post »