Rabu, 12 September 2012

Kelebihan dan Kehebatan iPhone 5

Kelebihan dan Kehebatan iPhone 5 - Apple akhirnya mengumumkan kehadiran iPhone 5. Selain lebih panjang dengan layar 4 inch dan lebih tipis dari generasi sebelumnya, smartphone ini juga tampil dengan performa lebih garang.

Dijelaskan oleh Phil Schiller, Apple Senior Vice President of Worldwide Marketing, iPhone 5 menggunakan prosesor baru yang diberi nama A6.

"Apple A6 adalah prosesor terbaru, yang dua kali lebih cepat dari A5 CPU. Selain itu dua kali lebih cepat di grafis," terangnya di depan tamu undangan di Gedung Yerba Buena Center for the Arts, San Fransisco.

Ditambahkan Schiller, kelebihan lain dari 'otak' ini adalah 22% lebih kecil, sehingga memberikan ruang yang lebih luas dan juga mengkonsumsi energi lebih efisen.

"(Keungulan A6) ini lebih cepat dalam membuka aplikasi, mengambil foto dan lain sebagainya," tambahnya.

Nah, soal meringkus foto, iPhone 5 masih mengandalkan kamera 8 megapixel. Akan tetapi, Schiller mengklaim bahwa dengan sokongan prosesor A6, kemampuan menjepret akan jauh lebih bertenaga.

"Dengan prosesor A6 ini dapat mengurangi gangguan dan termasuk fitur yang disebut smart filter yang sangat cerdas memadupadankan warna. Ini sangat powerfull untuk mengambil gambar dengan kondisi cahaya minim dan 40% juga lebih cepat meringkus gambar,"urainya.

Intinya, bos Apple ini menjelaskan, kamera di iPhone 5 dipersenjatai 8 megapixel sensor, 5-element lens dan f/2.4 aperture. Sama seperti iPhone 4S tetapi lebih tipis.

Fitur yang tak kalah menarik adalah Panorma yang mampu mengambil gambar 240 derajat dengan kemamampuan 28 megapixel. Plus untuk mendukung video 1080p alias sekelas high definition (HD).
Sumber : detik inet

Previous
Next Post »