Senin, 24 September 2012

Kelemahan iOS 6

Kelemahan iOS 6 - iOS 6 di iPhone 4S dirasa sangat menguras baterai dibandingkan versi sebelumnya.Sebagai gambaran, saat sudah di-charge penuh, dan melakukan aktivitas standar seperti cek Twitter atau email, baterai langsung terkuras 20% kurang dari 2 jam.Diberitakan konektivitas ke WiFi sempat mengalami gangguan karena sulit terhubung. Hal yang sama juga dirasakan kami, bahkan ketika dalam posisi terkunci jaringan WiFi langsung berubah sendiri ke 3G. Sehingga perlu dikoneksikan kembali.

Ini dia fitur yang paling banyak disorot oleh pengguna iOS 6. Karena seperti diketahui, seiring dengan kehadiran OS baru ini, Apple mendepak aplikasi penting buatan Google, YouTube dan Google Maps.

Khusus Maps, Apple menyediakan petanya sendiri.

Di sinilah pangkal permasalahannya, keakuratan sebagai penunjuk jalan dan pemetaan dari lokasi terlihat sangat buruk. Walaupun terlihat data yang dipunyai di Apple Maps berasal dari Tomtom -- sistem navigasi terkemuka itu nyatanya tidak menjamin.Secara antarmuka, pandangan pertama di Apple Maps cukup menggoda. Karena dijajal di Indonesia, maka pemetaan yang didapatkan boleh dikatakan tidak jauh berbeda dengan Google Maps.

Fitur penunjuk jalannya sejauh ini menunjukkan tingkat akuratan yang tidak terlalu buruk. Bahkan bila dilakukan dengan perintah melalui Siri pun. Pengguna juga bisa memilih tampilan standar atau dalam mode Satelit

Memang ada kelemahan dari sisi tempat-tempat di sekitar lokasi, bila dibandingkan dengan Google Maps masih kurang banyak dan lengkap.

Bila di luar negeri Apple Maps dikritik karena menampilkan peta yang aneh bin ajaib, hal nyaris serupa juga terjadi di Indonesia.

Fitur Panorama di iOS 6 juga belum maksimal, karena terdapat beberapa kekurangan. Misalnya saat mengambil gambar dalam mode ini, pengguna tidak bisa mengubahnya ke posisi landscape.

Previous
Next Post »