Sabtu, 01 September 2012

Samsung Galaxy Camera Android [ Spesifikasi dan Harga ]

Samsung Galaxy Camera Android - Galaxy Camera baru saja diperkenalkan oleh Samsung. Wujud luarnya memang seperti kamera pada umumnya. Namun nilai lebihnya, Galaxy Camera memakai sistem operasi Android.Secara teknis, Galaxy Camera dibekali spesifikasi mumpuni sebagai sebuah kamera. Namun, ia juga menawarkan kecanggihan ala ponsel Android dengan operasional via layar sentuh.


Mau tahu apa saja yang ditawarkan Galaxy Camera? Simak foto-fotonya berikut ini:


Tampak dari depan, Galaxy Camera sama bentuknya seperti kamera pada umumnya yang beredar di pasaran. Desainnya sendiri terlihat elegan dan mantap, dengan warna dominan putih dan hitam.

Ukurannya cukup besar, namun mantap dalam genggaman. Di salah satu sudutnya, tertulis merek Galaxy yang bentuk hurufnya mirip dengan lini ponsel cerdas Galaxy Samsung.

Spesifikasi Galaxy Camera sendiri cukup mumpuni. Antara lain dengan resolusi sebesar 16 megapixel dan 21x optical zoom

Layar HD

Begitu Galaxy Camera dibalik, barulah keunikan sekaligus kecanggihan kamera ini terlihat. Samsung menyediakan layar sentuh lega seluas 4,77 inch HD Super Clear Touch Display dengan resolusi 1280x720 pixel sebagai sarana operasional kamera tersebut.

Layarnya terlihat cukup cemerlang dan nyaman di mata, tidak kalah jernih dengan layar smartphone Android kelas menengah ke atas. Dalam keadaan dibalik seperti ini, tampaknya akan cukup banyak orang yang menduganya sebagai ponsel cerdas, bukan kamera.

Android Jelly Bean

Galaxy Camera memakai Android versi teranyar, biasa dijuluki sebagai Jelly Bean. Tampilan menu atau aplikasinya sangat mirip dengan produk ponsel atau tablet, meski ada beberapa kustomisasi ala Samsung.

Samsung menyediakan berbagai aplikasi bawaan seperti S Planner, S Voice sampai Instagram. Pengguna dengan mudah dapat melakukan penambahan aplikasi melalui toko aplikasi Google Play yang juga tersedia.

Terdapat tiga buah tombol di samping layar untuk navigasi back, home ataupun menu. Pengguna yang familiar dengan sistem operasi Android pasti tidak akan kesulitan dalam menggunakan Galaxy Camera.

Konektivitas Lengkap

Layaknya smartphone, Galaxy Camera punya konektivitas lengkap untuk mengakses data. Dari 3G, 4G dan sampai Wi Fi.

Jika pengguna membuka penutup baterai, tidak hanya baterai saja yang ditemukan di sana. Ada pula slot untuk menempatkan kartu Sim Card dan juga kartu microSD untuk media penyimpanan.

Fitur Fotografi

Berbagai macam fitur fotografi dibenamkan Samsung di Galaxy Camera untuk memudahkan user. Terdapat fitur mengedit foto bernama Photo Wizard.

Photo Wizard memiliki 35 fitur editing yang diklaim membuat user mampu melakukan pengeditan foto profesional secara mobile. Ada juga fitur bernama Smart Cotent Manager untuk mengorganisir gambar, yang bisa mengusulkan gambar dihapus jika kualitasnya buruk.

Juga ada fasilitas penyimpanan foto via layanan cloud. Sedangkan fitur bernama Smart Pro menghadirkan berbagai mode foto layaknya profesional.

Kesimpulan

Galaxy Camera yang coba menawarkan kamera berkualitas bagus, dipadu dengan kecanggihan ala sistem operasi Android terdengar menggoda. Jadi tidak sekadar untuk berfoto, namun juga sebagai media hiburan dan sebagainya, dengan berbagai aplikasi menarik yang disediakan.

Jika harganya kompetitif, mungkin Galaxy Camera diminati. Namun jika terlampau mahal, bisa jadi banyak yang beranggapan bahwa tampaknya smartphone biasa saja sudah cukup mewadahi keinginan penggunanya melakukan aktivitas fotografi.

Bagaimanapun, pengguna yang menginginkan kamera dengan kemampuan cukup baik dipadu kecanggihan smartphone Android, bisa melirik produk yang masih sangat langka di pasaran ini.

Sumber : http://inet.detik.com

Previous
Next Post »