Sabtu, 01 September 2012

Sony Hadirkan 3 Smartphone Xperia Baru di IFA 2012

Sony Hadirkan 3 Smartphone Xperia Baru di IFA 2012 - Sony Mobile memperkenalkan tiga smartphone Xperia terbaru di ajang pameran elektronik Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2012, Jerman. Ketiga smartphone ini adalah Xperia T, Xperia V dan Xperia J.

Xperia T merupakan seri tertinggi dari tiga smartphone yang dipamerkan Sony di ajang IFA 2012 tersebut. Sony Xperia T ini rencananya akan mengisi pasar kelas atas dengan berbagai fitur yang dibawanya.

Dilansir Engadget, Xperia T dibekali dengan prosesor Qualcomm Krait dual-core dengan kecepatan 1,5 GHz dan dipasangkan dengan memori RAM sebesar 1 GB untuk menghasilkan performa yang cepat.

Xperia T ini akan mengusung layar sentuh berukuran 4,6 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixel dan dilengkapi kamera dengan berkapasitas 13 megapixel serta baterai dengan daya 1850 mAh. Salah satu keunggulan Xperia T adalah dukungan terhadap 3G pentaband dan HSPA+ hingga 42Mbps.

Smartphone ini dikabarkan mengusung kemampuan tahan debu dan tahan air yang telah memenuhi standar IP55 dan IP57.

Sony juga menyiapkan Xperia V yang menyasar pasar sedikit di bawah Xperia T. Secara umum, Xperia V mengusung spesifikasi yang mirip dengan Xperia T seperti prosesor Qualcomm dual-core dengan kecepatan 1,5 GHz serta kamera 13 megapixel.

Perbedaannya, Xperia V dibekali layar sentuh yang lebih kecil yaitu 4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixel serta dukungan 4G LTE.

Sama dengan Xperia T, Sony Xperia V kabarnya juga memiliki kemampuan tahan debu dan tahan air yang memenuhi standar. Xperia V juga mengandalkan baterai dengan kapasitas 1750 mAh.

Sedangkan smartphone terakhir yang diperkenalkan Sony adalah Xperia J. Ponsel pintar ini berbeda dengan kedua 'kakaknya' karena Xperia J ini akan menyasar segmen pasar kelas menengah.

Xperia J mengandalkan prosesor Qualcomm MSM7227A dengan kecepatan 1 GHz single-core dengan memori RAM sebesar 512 MB.

Sony membekali Xperia J ini dengan layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi 854 x 640 pixel serta kamera 5 megapiksel. Xperia J juga mendukung quadband GSM dan 3G HSDPA hingga 7,2Mbps.

Ketiga smartphone terbaru besutan Sony ini hadir dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Pihak Sony juga telah menjanjikan upgrade ke Android 4.1 Jelly Bean setelah peluncuran resminya nanti.

Previous
Next Post »

Posting Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan Admin Tempepenyet.com. Admin berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.