Senin, 08 April 2013

Mengembalikan Data Yang Terhapus di Handphone Android

Mengembalikan Data Yang Terhapus di Handphone Android - Menghapus file secara tidak sengaja adalah salah satu kecelakaan yang sering terjadi pada pengguna PC, dan biasa juga menimpa pengguna Android. Biasanya kecelakaan ini bisa terjadi karena anda salah menghapus file, atau secara tidak sengaja terhapus oleh anak-anak yang tidak mengerti menggunakan PC ataupun perangkat Android.

Pada PC atau laptop Windows, fitur Recycle Bin masih bisa menyelamatkan data anda yang tidak sengaja terhapus. Anda masih bisa mencari file yang tidak sengaja terhapus di Recycle Bin, kemudian dengan mudah anda bisa me-restore file tersebut. Namun tidak berlaku untuk file yang berukuran besar di atas 5GB, maka file tersebut tidak akan masuk ke Recycle Bin terlebih dahulu, Windows akan menghapusnya secara permanen. Dan untuk mengembalikan file tersebut anda harus meng-instal software recovery seperti PandaRecovery dan sejenisnya.


Dumpster
Namun bagaimana jika kita secara tidak sengaja menghapus file photo, musik, apk, ataupun video di perangkat Android? Jawabannya adalah Dumpster, dimana aplikasi ini berfungsi seperti fitur Recycle Bin yang ada pada OS Windows. Dengan aplikasi Dumpster ini anda dapat dengan mudah mengembalikan file yang terhapus baik yang sengaja ataupun yang tidak sengaja. Tetapi aplikasi ini hanya bisa mengembalikan file yang terhapus setelah anda menginstal Dumpster, untuk file yang terhapus sebelum menginstal aplikasi ini, tidak bisa dikembalikan seperti semula.

Dumpster dapat mengembalikan file yang terhapus dengan format seperti pdf, mp3, doc, avi, jpg, txt, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini sangat mudah digunakan hanya perlu satu sentuhan untuk mengembalikan file anda yang terhapus, juga aplikasi ini akan memberikan preview photo yang terhapus sebelum dikembalikan.

Anda bisa mendownload aplikasi Dumbster secara gratis di Google Play disini.

Selamat mencoba



Sumber

Previous
Next Post »