Rabu, 05 Juni 2013

Channel Russia Today Raih 1 Miliar Pengunjung di Youtube

MOSCOW - Channel media Russia Today (RT) menjadi TV berita pertama yang memiliki pengunjung hingga 1 miliar pada situs video sharing YouTube. Dengan raihan ini jaringan berita khusus RT bergabung bersama jajaran media elit lainnya dalam "klub 1 miliar" YouTube. Namun jaringan seperti BBC dan CBS mendominasi salurannya dengan klip komedi, video musik dan hiburan.

"Kami membuktikan bahwa penonton YouTube bukan hanya tentang anak kucing dan Justin Bieber. Ada kebutuhan nyata untuk berita online asal disampaikan dengan cara yang benar," kata Kepala content editor online RT Kirill Karnovich-Valua seperti dilansir laman resminya, Senin (3/6).


"Ini adalah tengara besar," timpal Vice President Google dan Kepala Content YouTube Robert Kyncl yang turut memuji prestasi RT.

Untuk merayakan keberhasilan capaian ini, RT bakal mengirimkan buletin khusus "Billion Bulletin", pada Senin pukul 18.00 GMT secara online di YouTube.

"Pemirsa kami adalah orang-orang yang berpikir secara mendalam tentang apa yang terjadi di dunia saat ini. Hal-hal yang benar-benar penting. Mereka yang bosan, dengan berita seputar keluarga kerajaan dan kematian selebriti. Mereka adalah orang-orang dengan berbagai pendapat, " lanjut Karnovich.

Menurutnya, platform YouTube memungkinkan media untuk menjangkau khalayak global, dan sebagai hasilnya telah menjadi komponen penting dari branding sebuah merek.

Salah satu capaian terbesar RT ketika memberitakan "The Julian Assange Show". Ratusan ribu pemirsa online menyaksikan percakapan panjang dan padat antara pendiri WikiLeaks dan beberapa ikon dunia seperti Slavoj Zizek, Noam Chomsky, dan pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah. (esy/jpnn)

Previous
Next Post »