Senin, 16 September 2013

5 Hal yang Mengecewakan Dari iPhone 5s

5 Hal yang Mengecewakan Dari iPhone 5s - Diharapkan menjadi perangkat inovatif Apple iPhone 5s memang dibekali dengan update hardware dan penambahan fitur didalamnya. Namun sayangnya kecuali fitur fingerprint sensor, banyak orang bilang iPhone 5s terbaru disebut kurang inovatif.

Seperti iPhone 4S yang menggantikan posisi iPhone 4, perangkat Apple baru ini tidak melakukan perubahan secara revolusioner. iPhone 5S hanya menambahkan beberapa upgrade minor. Hal ini memang banyak mengundang kekecewaan bagi pengguna yang menunggu hadirnya perangkat Apple baru ini. Berikut 5 hal yang mengecewakan dari iPhone 5S.



1. Layar tetap sama

Seperti trend yang sedang berkembang sekarang dan yang diharapkan oleh banyak pengguna, iPhone 5S seharusnya bisa layar yang lebih besar. Seperti ukuran phablet yang saat ini banyak diproduksi oleh beberapa vendor ponsel.

Bukan untuk menjadi follower, akan tetapi dengan layar yang besar setidaknya Apple memberikan kenyamanan bagi pengguna, terlebih untuk pengguna yang “berumur.”

Sayangnya hal ini tidak terjadi. IPhone 5S masih berdimensi yang sama sama seperti iPhone 5 dan hanya setengah inci lebih tinggi dari iPhone 4S.

2. Prosesor Cepat Kurang Bermanfaat

Apple memang telah mengupgrade prosesornya dengan chipset A7, dengan prosesor ini iPhone 5S memiliki 31% lebih cepat dari chipset sebelumnya.

Namun hal ini dinilai masih kurang dibutuhkan mengingat prosesor iPhone 5 masih mampu mengakomodasi semua penggunaan iPhone secara umum.

Phil Schiller memang menjelaskan bahwa chipset A7 baru berarsitektur 64 bit, namun prosesor ini nyatanya tidak banyak menguntungkan bagi pengguna. Sebuah prosesor yang lebih cepat memang dapat membantu dengan permainan dan aplikasi tertentu, tetapi ptosesor ini tentu akan mengkonsumsi daya lebih banyak. Jadi buat apa prosesor dipercepat jika daya baterai juga akan lebih banyak berkurang.

3. Tidak ada perbaikan untuk baterai

Seperti yang dijelaskan diatas pengguna sebenarnya tidak begitu membutuhkan prosesor yang lebih cepat, akan tetapi mereka lebih membutuhkan baterai dengan daya yang lebih besar. Karena tidak bisa dipungkiri iPhone sebelumnya memiliki daya tahan baterai yang terbilang kurang.

Apple memang berhasil menambahkan daya tahan waktu berbicara dan waktu standby, namun hal ini bukan dihasilkan dari baterai yang lebih besar akan tetapi beberapa tweek yang dilakukan pada iOS terbarunya. Namun hal tersebut tidaklah begitu terasa, mengingat sedikitnya perpanjangan waktu yang ditambahkan.

4. Masih belum ada model 128GB

Semenjak iPhone 3GS, Apple hanya memiliki varian 8,16,32 dan 64GB pada setiap generasi iPhone yang diluncurkan. Saat ini banyaknya game dan aplikasi berkapasitas file yang besar, tidak hanya aplikasi dan game sejumlah film yang berukuran HD juga memiliki ukuran file yang besar, belum lagi masih ada file musik dan yang lainnya sejenisnya.

Dengan file yang besar pastinya sebuah ponsel akan membutuhkan kapasitas memori yang besar pula. Nah berarti sudah saatnya Apple hadirkan versi iPhone dengan kapasitas 128GB.

5. Sedikit inovasi

Untuk sebuah inovasi Apple memang sudah memberikan sensor fingerprint pada iPhone 5S. Fitur ini memang mengumpulkan banyak perhatian, karena secara hardware fitur ini sangat inovatif sejak iPhone pertama diluncukan.

Namun fitur ini masih terbilang sangat kecil dan kurang terasa penggunaannya secara umum, apalagi tidak banyak pengguna yang membutuhkan fitur ini. Mengingat fitur ini hanya berguna untuk keamanan.

Previous
Next Post »