Selasa, 27 Mei 2014

Cara Jailbreak Untethered iOS 7, 7.0.1, 7.0.2, 7.0.3,7.0.4 Menggunakan Evasi0n

Cara Jailbreak Untethered iOS 7, 7.0.1, 7.0.2, 7.0.3,7.0.4 Menggunakan Evasi0n - Setelah menunggu sekian lama akhirnya team evad3rs memberikan kejutan untuk kita semua hari ini, secara diam-diam mereka telah merilis Aplikasi evasi0n yang support dengan iOS 7, tidak ada konfirmasi yang diberikan kenapa merilis aplikasi ini secara mendadak, padahal kita semua tahu bahwa iOS 7.1 sedang dalam tahap beta,  Apple bisa saja mempelajari kerentanan iOS 7 dan bisa memperbaikinya di iOS 7.1 versi final, meskipun beberapa hari yang lalu sempat beredar sebuah berita, jika apple telah memperbaiki celah exploit jailbreak iOS 7.1. Mungkinkah itu alasanya? hanya mereka yang tahu.

Sangat Mengejutkan hari ini, team evad3rs baru-baru ini merilis aplikasi Evsi0n untuk support iDevice yang menggunakan iOS 7-7.0.4. Tanpa ada rumor dan ETA yang di komfirmasi oleh anggota evad3rs. sebelumnya iOS 7 sudah bisa anda jailbreak menggunakan Ragebreak, tapi tool tersebut hanya support dengan iPhone 4 dan hanya berstatus tethered, anda bisa membaca artikel ini untuk memahami perbedaan anatar jaibreak tethered dengan Untethered.

Evasi0n adalah sebuah aplikasi yang dirilis oleh team evade3rs beberapa waktu yang lalu, untuk jailbreak Untethered iOS 6-6.1.2, saat ini Tool tersebut sudah mendukung dengan perangkat yang menggunakan iOS 7 hingga 7.0.4.

List Perangkat yang support dengan Evasi0n Jailbreak Untethred iOS 7 :

iPhone 4 | 6.0 through 7.0.4
iPhone 4S | 6.0 through 7.0.4
iPhone 5 | 6.0 through 7.0.4
iPhone 5S | 7.0 through 7.0.4
iPhone 5C | 7.0 through 7.0.4
iPod touch 4G | 6.0 through 7.0.4
iPod touch 5G | 6.0 through 7.0.4
iPad 2 | 6.0 through 7.0.4
The New iPad (third generation) | 6.0 through 7.0.4
iPad With Retina Display (fourth generation) | 6.0 through 7.0.4
iPad Mini | 6.0 through 7.0.4
iPad Mini with Retina Display | 7.0 through 7.0.4
iPad Air | 7.0 through 7.0.4
Perlu Anda Pahami sebelum melakukan Jailbreak :

Jika anda menggunakan iOS 6 atau iOS 5 sebaiknya Upgrade perangkat anda ke iOS 7 sebelum melakukan jailbreak, tentunya tidak melalui OTA ( Over The Air). Tapi Download File IPSW iOS 7.0.4 dan restore dengan cara manual di iTunes.

Penting!!!! : Jika anda sebelumnya mengupgrade perangkat anda ke iOS 7 menggunakan Cara OTA, wajib anda Restore ulang melalui iTunes (Manual) sebelum melakukan jailbreak.

Sebelum melakukan Jailbreak, sebaiknya Backup data-data anda melalui iCloud ataupun iTunes, ini bertujuan, jika anda gagal jailbreak.

Disable Passcode di iPhone, iPad atau iPod anda, karena ini bisa menyebabkan masalah.

Jangan membuka iTunes selama proses jailbreak berlangsung.

Jika Proses jailbreak stuck, sebaiknya reboot (Hard Reset) perangkat anda ( Tekan Tombol Power dan Home secara bersamaan hingga iPhone, iPad atau iPod anda restar)

Untuk pengguna Mac OS X, Jika anda mendapatkan error saat ingin membuka aplikasi, klik kanan dan plih "Open".

Untuk Pengguna windows, sebaiknya klik kanan dan pilih "Run As Administrator"

Cara Jailbreak Untethered iOS 7, 7.0.1, 7.0.2, 7.0.3,7.0.4 Menggunakan Evasi0n

 Step 1 : Download aplikasi Evsi0n melalui Website resminya Disini

Step 2 : Setelah file terdownload di komputer anda, sebaiknya letakkan di desktop komputer anda.

Step 3 : Sambungkan iPhone, iPad, iPod yang menggunakan iOS 7 anda ke Komputer atau Mac

Step 4 : Evasi0n akan menampilkan informasi tentang perangkat anda.


Step 5 : Klik tombol "jailbreak" dan Proses jailbreaking dimulai, sebaiknya anda bersabar

Step 6 : Jika Tampil pesan "To Continue, Please Unlock your and tap the new icon "Evasi0n 7" icon. Buka perangkat anda dan tap icon tersebut sekali saja, ingat hanya sekali.


Step 7 : Setelah perangkat anda restar, evasi0n akan melanjutkan proses jailbreak sebaiknya jangan sentuh perangkat anda.

Step 8 : Evasi0n kembali menampilkan pesan untuk membuka perangkat anda " To Continue, Please Unlock You Device" dan perangkat anda akan reboot kembali.


Step 9 : Proses Jailbreak selesai.  Selamat menikmati


Jika anda benar-benar menginginkan jailbreak iOS 7 sebaiknya Upgrade perangkat anda sekarang juga, karena bisa saja Apple memperbaiki celah kemanan untuk exploit jailbreak di iOS 7.1 versi final, dan anda pasti tahu resikonya, kemungkinan evasi0n tidak bisa lagi digunakan untuk jailbreak.

Note : Perlu anda tahu, jika masih banyak tweak dan aplikasi dari cydia yang belum support dengan iOS 7. Kedua kemungkinan server cydia akan error dan tidak bisa diakses untuk beberapa saat, mengingat  semua orang didunia melakukan jailbreak dan mengakses cydia.

UpdateCara Memperbaiki Masalah Evasi0n7 Jailbreak Untethered iOS 7 

Update Daftar Aplikasi dan Tweak yang Support dengan iOS 7 Jailbreak Untethered

Sumber

Previous
Next Post »