Selasa, 27 Mei 2014

Cara Memperbaiki Masalah Evasi0n7 Jailbreak Untethered iOS 7

Cara Memperbaiki Masalah Evasi0n7 Jailbreak Untethered iOS 7 -Berbeda dengan tahun-tahun kemarin ketika tool jailbreak dirilis dengan pengujian yang ketat sehingga proses launching berlangsung dengan lancar. Setelah kemarin team evad3rs meliris evasi0n7 untuk Untethered jailbreak iOS 7 ke publik secara mendadak dan terkesan tergesa-gesa. Pastinya hal menyebabkan rentang terhadap masalah dan error yang dialami oleh beberapa orang yang mencoba untuk melakukan jailbreak.

Saya sendiri sudah menuliskan tutorial untuk jailbreak untethered iOS 7 diblog ini, bisa anda baca melalui link ini, tapi banyak sobat blogger yang mendapatkan mesalah dan error pada saat proses jailbreak atau pasca proses jailbreak. kesempatan ini saya akan membahas beberapa masalah umum dan bagaimana cara memperbaikinya.

Cara Memperbaiki Masalah Evasi0n7 Jailbreak Untethered iOS 7


1. Masalah saat membuka Aplikasi Evasi0n7 di Windows

Jika Anda mengalami masalah saat membuka Evasi0n7 di Windows, mungkin karena Anda tidak menjalankannya sebagai administrator. Klik kanan pada icon Evasi0n7 dan  pilih " Run As Administrator"

2. Masalah Saat membuka Aplikasi Evasi0n7 di Mac OS X

Jika Anda mengalami masalah saat membuka Evasi0n7 pada Mac OS X klik kanan di icon Evasi0n 7  dan pilih opsi Open. Anda mungkin akan diminta untuk mengizinkan aplikasi dari developer baru - klik Open.

3. Proses Jailbreak berhenti atau stuck 

Sebelumnya anda harus memahami, jika proses jailbreak akan reboot beberapa kali dan menggunakan waktu minimal 5 menit atau lebih. Namun, jika proses jailbreak benar-baner berhenti atau stuck, sebaiknya restar program kemudian Hard reset iPhone, iPad atau iPod anda.

4.  Proses Jailbreak Gagal

Masalah ini paling banyak saya terima melalui facebook dan twitter, banyak perangkat dari pembaca yang terjebak  di boot logo ( looping boots). ada 2 alasan yang paling umum kenapa jailbreak gagal

#Sebelumnya anda memperbaharui perangkat anda melalui OTA ( Over the Air) 

#Passcode tidak dinon-aktifkan sebelum jailbreak

Tapi yang paling umum adalah yang pertama, jika perangkat anda terlanjur terjebak di Logo Apple, posisikan iPhone, iPad atau iPod anda ke DFU mode dan download ipsw iOS 7.0.4 kemudian restore manula menggunakan iTunes. Pastikan anda disable passcode sebelum mengulangi kembali proses jailbreak.

5. Masalah  Cydia Dan MobileSubstrate

Untuk kalian yang telah berhasil melakukan jailbreak di iPhone, iPad dan iPod dengan Evasi0n7, tapi masih mendapatkan masalah pada Cydia dan MobileSubstrate, ini karena Saurik pencipta cydia tidak diberitahu jika tool jailbreak akan rilis kemarin. untuk masalah ini saurik akan memperbaharui cydia dan MobileSubstrate. sebaiknya anda bersabar untuk menunggu Update terbaru ini.

Sumber

Previous
Next Post »