Selasa, 27 Mei 2014

Cara Mendapatkan Widget Share Facebook dan Twitter di Notification Center iOS 7

Cara Mendapatkan Widget Share Facebook dan Twitter di Notification Center iOS 7 - Widget Share Untuk facebook dan twitter tidak ditemukan lagi di iPhone dan iPad sejak iOS 7 versi beta pertama dirilis . saya sempat berpikir jika fitur ini akan kembali pada saat iOS 7 versi final rilis , tapi setelah iOS 7 resmi dirilis, ternyata fitur ini benar-benar tidak hadir di iOS 7 dan hanya bertahan di iOS 6.

Tujuan dari Notification Center di iOS 7 adalah untuk memberitahu Anda, tidak menyediakan cara untuk berbagi ke Twitter atau Facebook. Namun, itu adalah kerugian besar untuk banyak pengguna. karena dengan fitur ini anda bisa mengupdate status melalui facebook dan twitter dengan hanya mengakses Notification Center tanpa masuk ke aplikasi facebook dan twitter.

Cara Mendapatkan Widget Share Facebook dan Twitter di Notification Center iOS 7



Kita semua bergembira , karena beberapa hari yang lalu, sebuah tweak dirilis di cydia untuk mengembalikan semua fitur ini, nama tweak ini adalah Share Widget for iOS 7,Dikembangkan oleh Merlin Mao, Share Widget For iOS 7 berfungsi sesuai dengan namanya, mengembalikan Widget share untuk Twitter, Facebook, Weibo, dan Tencent di Notification Center.

Setelah anda berhasil menginstal Share Widget For iOS 7 dari Cydia, Anda akan harus masuk ke Settings> Notification Center> dan mengaktifkan Share Widget , karena sepertinya tidak aktif secara default, anda juga bisa pindahkan Share Widget tepat di bawah Destination Next. Dengan cara ini, widget share bisa tampil diatas tab Today di Pusat Pemberitahuan.

Sebaiknya Anda harus masuk ke Settings> Share Widget dan memilih layanan apa yang ingin Anda gunakan. sebaiknya gunakan Twitter dan Facebook saja. Anda juga dapat menggunakan widget untuk Weibo dan Tencent, Tapi kedua layanan ini hanya banyak digunakan di Cina.

Untuk menggunakan Share widget, Anda cukup menarik Notification Center ke bawah, kemudian Tap pada salah satu widget. Perlu diketahui jika tweak ini juga bisa diakses melalui lockscreen. Sekali lagi, tarik Notification Center di atas layar Kunci Anda dan tekan pada widget yang ingin Anda gunakan.

Namun, sepertinya icon widget belum dioptimalkan sepenuhnya di layar Retina. tidak terlihat buruk, tetapi pasti bisa terlihat sedikit aneh.

Share Widget untuk iOS 7 adalah tweak yang bisa anda install dengan gratis melalui repo BigBoss. semoga developer memperbaiki beberapa bugs sehingga tweak ini akan lebih baik ke depannya.

Previous
Next Post »