Rabu, 27 Agustus 2014

4 Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan

Sudahkah Anda tertawa hari ini atau kapan terakhir Anda tertawa. Bersyukurlah kalau Anda masih bisa tertawa.
4 Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan

4 Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan - Seringkali kita mendengar ungkapan 'tertawalah sebelum tertawa itu dilarang', atau 'tertawalah selama tertawa itu masih gratis' atau 'tertawalah sebelum kau ditertawakan'. Karena memang banyak manfaat dari tertawa.

Tertawa adalah bagian dari hidup kita dan seharusnya ini kita lakukan setiap hari sepanjang hidup kita. Tertawa harus mendapat porsi yang sama ketika kita makan setiap hari, mandi setiap hari, bahkan bernafas setiap saat.

Lalu apa sebenarnya manfaat dari tertawa untuk tubuh kita? Melansir dr prem.com, Minggu (17/8/2014) ini setidaknya manfaat tertawa.

Pengobatan

Pernyataan ini ada benarnya. Orang yang lebih sering tertawa memiliki kesehatan yang lebih baik ketimbang mereka yang kurang tertawa.

Ketika Anda tertawa ini meningkatkan level immunoglobin A dalam tubuh yang bekerja untuk membantu menangkal penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Hormon stres seperti kortisol juga akan berkurang produksinya dalam tubuh jika Anda tertawa. Karena stres mempercepat proses penuaan seperti kulit keriput, kerontokan rambut dan kendur.


Lebih menarik

Ketika Anda bahagia Anda menciptakan atau mengirimkan aura positif dari diri Anda sehingga orang selalu ingin ada di sekitar Anda. Setiap orang punya masalah demikian juga dengan Anda, tapi Anda juga harus memberikan kesempatan diri untuk tertawa. Karena ketika tertawa tubuh melakukan hal yang baik seperti yang dijelaskan dalam point pertama.

Selalu merasa sedih dan kesepian adalah racun, Anda akan selalu merasakan stres dan tidak berharga, ini akhirnya membuat orang melihat Anda tidak menarik.

Sebaliknya ketika Anda tertawa ini akan menjadi hal positif bagi orang lain, orang lain juga akan menjadi terhibur oleh Anda.


Memainkan pikiran Anda

Setiap orang melalui banyak masalah dalam hidupnya seolah-olah ada gunung dalam pundaknya.

Tapi tertawa bisa menginfeksi Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Temukan kesenangan dalam hidup meski hanya sedikit. Ketika Anda tersenyum dan tertawa pikiran Anda juga akan mengolahnya sebagai kebahagian dan ini akan berlanjut.

Anda akan berjalan tanpa beban dan dunia mungkin terlihat berat tapi Anda akan bisa menghadapinya. Sehingga pikiran Anda akan bebas dan bisa membuat keputusan yang lebih baik ketimbang jika Anda menghadapi hidup dengan selalu serius.


Belajar memaafkan

Sama ketika Anda sering tertawa ini kan membuat Anda memandang segalanya dengan lebih positif dan bahkan lebih baik. Bahwa tidak ada orang yang tidak bermasalah, bahwa tidak ada masalah yang tidak memiliki jalan keluarnya.

Dengan tertawa Anda memiliki aura yang positif sehingga akan lebih mudah memaafkan orang lain dan tidak selalu memandang orang lain dari segi buruknya saja.
-inilah.com-

Previous
Next Post »