Selasa, 26 Agustus 2014

Danau Bulan Sabit 2 ribu Tahun Di China

Pernah melihat danau berbentuk bulan sabit? Bila belum, maka Anda bisa mengunjungi Danau Bulan Sabit yang berada di Cina. Danau Bulan Sabit merupakan oasis yang terletak Dunhuang, Cina, dan berada di tengah-tengah Gurun Gobi. Dinamakan Danau Bulan Sabit karena memang bentuknya mirip bulan sabit, dan hebatnya umur danau ini telah mencapai 2 ribu tahun.
Danau Bulan Sabit 2 ribu Tahun Di China

Dilansir Daily Mail, Minggu (23/3/2014), diperkirakan Danau Bulan Sabit ini dulunya berukuran lebih luas. Namun selama tiga dekade terakhir, danau ini menyurut akibat cuaca yang panas dan perubahan iklim, sehingga ukurannya pun makin mengecil.

Danau Bulan Sabit 2 ribu Tahun Di China

Tahun 1960, kedalaman airnya mencapai 5 meter dengan rata-rata berkurang satu meter pada tahunnya. Pemerintah Cina pun bergerak cepat untuk menyelamatkan danau yang unik ini dan membuatnya menjadi daya tarik turis. Akhirnya pemerintah setempat menambah volume air ke dalam danaunya sejak tahun 2006 silam. Beruntung, hingga kini Danau Bulan Sabit masih ada hingga sekarang.
Danau Bulan Sabit 2 ribu Tahun Di China


Di sebelah Danau Bulan Sabit terdapat bangunan kuil dengan pagoda. Di sana pula terdapat toko suvenir yang bisa Anda singgahi untuk membeli oleh-oleh. Selain memandangi atau memotret Danau Bulan Sabit, biasanya turis yang datang ke sana menjelajahi bukit-bukit pasir dengan unta.
Danau Bulan Sabit 2 ribu Tahun Di China

Bagi Anda yang berminat ke sana, siapkan stamina Anda, karena suhu yang panas dijamin bakal bikin Anda banjir keringat dan tubuh Anda cepat lelah.

Previous
Next Post »